DFSK Siap Produksi Mobil Listrik

DFSK Klaim Pabriknya Sudah Siap Bangun Mobil Listrik

DFSK Klaim Pabriknya Sudah Siap Bangun Mobil Listrik

Seperti kebanyakan produsen otomotif dunia, DFSK juga siapkan mobil listrik. Namanya kira-kira ini.

dfsk jakarta – Mengadopsi standar industri 4.0, PT Sokonindo Automobile sebagai Agen Pemegang Merek (APM) produk Dong Feng Sokon (DFSK) mengklaim pabriknya di Cikande, Serang, Banten sudah mampu memproduksi mobil listrik.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, meninjau pabrik mobil PT Sokonindo Automobile yang mengadopsi sistem Industry 4.0 pertama di Indonesia, di Serang, Banten, Selasa. [Antara]

Hal ini disampaikan oleh Permata Islam, General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile, di kantor pusat DFSK, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

“Pabrik itu udah siap membuat mobil dengan tenaga baru. Namun baru disahkan 2020,” ujar Permata Islam.

Sedangkan untuk memperkenalkan mobil listrik di Indonesia, DFSK sudah memboyong mobil yang sepenuhnya bertenaga listrik di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019.

Meskipun tidak membocorkan mobil apa saja yang akan dibawa masuk, Permata Islam mengatakan produk itu dinamai Glory E3. Tnetu saja E3 di sini adalah kependekan dari Electric Vehicle atau mobil listrik.

“Saya kurang paham namanya di China. Kemungkinan di sini diberi nama sebagai Glory E3, tunggu saja tanggal mainnya nanti,” ungkapnya.

Lelaki yang akrab disapa Arta ini pun menegaskan, bila mobil yang dibawa sudah mengusung penggerak listrik sepenuhnya. Namun soal pemasaran mobil zero emission itu nanti jelas harus menunggu keputusan akhir dari Perpres kendaraan listrik yang sampai saat ini belum terbit.

“Kami langsung mengusung jenis full electric plug-in tanpa transisi pakai hybrid,” pungkas Permata Islam.

Write a comment